Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu datang juga, yaitu hari minggu. Hari yang cocok kita gunakan untuk liburan ini sebaiknya kita lakukan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi keluarga ataupun dengan teman-teman.

Apalagi jika anda sedang berkunjung di Semarang. Kota yang lebih dikenal sebagai Kota Lumpia ini mempunyai banyak sekali Destinasi Wisata yang sangat cocok untuk anda kunjungi di hari libur. Banyak sekali tempat yang sangatlah bagus dan cocok anda gunakan untuk meluangkan waktu bersama teman-teman atau keluarga.

Mumpung di hari minggu, daripada bermalas-malasan di rumah, lebih baik kita kunjungi beberapa tempat wisata di Semarang yang sangat menarik untuk dikunjungi. Apa saja sih tempat wisata di Semarang yang cocok dikunjungi saat di hari libur? Mari kita simak lebih lanjut.

5 Tempat Wisata Terbaik di Semarang


  • Gedong Songo
Gedung sembilan atau lebih sering dikenal dengan dengan sebutan Gedong Songo ini adalah tempat wisata yang letaknya berada di sekitar pegunungan Gunung Ungaran, lebih tepatnya di Kecamatan Bandungan. Lokasinya pun sangat strategis dan udaranya pun masih sangat segar karena terletak di daerah pegunungan.


Gedong songo ini biasanya lebih dikenal dengan wisata candinya yang berjumlah sebanyak sembilan candi. Tetapi dari waktu demi waktu, kini mulai tambah satu per satu spot menarik lainnya di wilayah wisata Gedong Songo tersebut. Salah satunya adalah seperti pada gambar diatas. Selain sebagai tempat wisata tempat ini juga sangat cocok untuk digunakan sebagi spot foto yang sangatlah menarik.

  • Kota Lama
Yang kedua adalah Kota Lama Semarang. Tempat wisata yang terletak di Kawasan Kota Lama tersebut lebih dikenal dengan bangunan era-era Kolonial Belanda, yang konon usia dari bangunan tersebut kurang lebih sekitar 200-300 tahunan yang lalu.


Bangunan yang berusia sangat tua tersebut sampai sekarang ini masih kokoh karena dirawat dengan baik oleh penduduk sekitar situ. Banyak sekali pedagang dan para wisatawan yang datang ke tempat tersebut untuk berwisata atau hanya sekedar untuk berfoto.

Kawasan Kota Lama ini kabarnya akan dibuat sebagai Kawasan pejalan kaki satu-satunya di Semarang, dan tentunya Kendaraan Bermotor akan dilarang untuk beroperasi di wilayah ini. Daerah ini juga sangat ramai dikunjungi saat malam hari. Karena ada juga pentas musik yang sering diadakan pada saat malam hari, dan juga banyak jajanan ala-ala 90 an yang dijual pada saat malam hari.

  • Lawang Sewu
Yang satu ini juga tidak kalah menarik dengan Kota Lama yaitu adalah Lawang Sewu. Bangunan yang didirikan sejak tahun 1907 tersebut merupakan bangunan yang berlatar era-era bangunan Kolonial Belanda. Bangunan ini kabarnya memiliki pintu yang berjumlah kurang lebih ada seribu pintu yang membuat para wisatawan sangat tertarik untuk berkunjung ke tempat tersebut.


Lawang sewu ini berlokasi di seberang Tugu Muda yang terletak di Semarang. Tempat ini kadang juga dijadikan sebagai tempat uji nyali yang kabarnya tempat ini mempunyai banyak makhluk halus yang cocok untuk digunakan sebagai tempat untuk uji nyali. Seperti pada beberapa tahun lalu, tempat ini pernah dijadikan sebagai tempat uji nyali dari acara Dua Dunia yang tayang di Stasiun TV Trans 7.

Selain itu tempat ini juga sangat cocok untuk anda yang berprofesi sebagai fotografer. Karena tempat ini memiliki banyak spot foto yang menarik. Salah satunya adalah seperti pada dibawah ini.


  • Grand Maerakaca Semarang
Tempat wisata keempat adalah Grand Maerakaca. Jika anda berkunjungi ke Tempat Wisata ini anda akan merasakan seperti berkeliling seluruh wilayah Jawa Tengah. Karena tempat ini memiliki beberapa spot wisata yang memperlihatkan beberapa anjungan terkenal yang dari beberapa wilayah di Jawa Tengah. Maka dari itu tempat ini sering juga dijuluki sebagai Taman Mini Jawa Tengah.


Wisata ini berlokasi di Tawangsari yang terletak di Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang. Banyak sekali spot foto yang berada di dalam tempat wisata ini, diantaranya adalah Dermaga Cinta, Jembatan Harapan, Tracking Mangrove, Wall of Hope, dan Perahu Sampan.

Tempat ini sangatlah menarik karena adanya hutan mangrove dan adanya perahu sampan yang dapat kita nikmati. Banyak sekali wisatawan lokal dan mancanegara yang datang ke tempat ini untuk menghabiskan waktu liburan mereka, karena selain menarik tempat ini juga termasuk daerah asri karena adanya hutan mangrove yang berada di daerah ini.

  • Sam Poo Kong
Tempat yang bertemakan seperti kuil pada dinasti Cina ini merupakan salah satu tempat wisata yang cocok untuk anda kunjungi di hari libur. Tempat ini berlokasi di Jalan Simongan, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang. 


Sesampainya anda di Lokasi Sam Poo Kong, anda akan disambut dengan adanya patung Laksamana Cheng Ho disana. Patung tersebut sangatlah besar sehingga akan cocok untuk anda gunakan sebagai tempat foto. Dan juga, terkadang di tempat ini sering juga diadakan event-event besar seperti event perayaan hari besar Cina. Dan beberapa bulan yang lalu tempat ini dijadikan sebagai tempat konser grup musik West Life yang memiliki cukup banyak penggemar di Indonesia, dan menjadikan tempat ini sangat padat pengunjung.

Tempat ini dapat anda capai dengan cepat melewati Simpang Lima, kemudian ke arah Rumah Sakit Karyadi, maju sedikit ke arah barat dan sampai lah anda di tempat wisata Sam Poo Kong. Banyak juga para pengunjung yang datang di hari minggu untuk berwisata di tempat ini, karena tempat ini tidak kalah menarik dengan tempat wisata lain yang berada di Semarang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama