Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa saat ini aktivitas editing video bukan hanya untuk orang yang bekerja di bidang film saja, karena sekarang banyak bermunculan para editor video yang muncul di youtube maupun media sosial lainnya. Dan tepat pada topik yang akan kita bahas kali ini, kami akan membagikan 10 Aplikasi Edit Video Terbaik yang dapat anda pakai dengan mudah.

Selain itu, aplikasi yang akan saya bagikan kali ini pastinya tidak akan banyak membebani komputer kalian yang memiliki spesifikasi rendah. Sehingga kalian tidak perlu repot-repot untuk mengupgrade atau bahkan mengganti laptop atau PC anda dengan yang baru. Baiklah, berikut adalah 5 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Untuk PC Ringan dan Mudah Dipakai

5 Aplikasi Edit Video Terbaik dan Ringan

  • AVS Video Editor
AVS Video Editor mungkin masih asing di telinga anda, atau bahkan belum pernah anda dengar. Tetapi dengan aplikasi ini, kamu bisa menggunakannya dengan komputer yang memiliki spesifikasi pas-pasan. Karena aplikasi ini tidak menuntuk untuk menggunakan spesifikasi tinggi. Terlebih lagi, aplikasi ini hanya menggunakan sedikit saja cache video yang akan membuat proses editing menjadi lebih cepat dan lancar.


Selain hasil video yang menghasilkan format HD (High Definition), aplikasi ini juga memiliki berbagai efek dan transisi yang bisa anda gunakan sesuai dengan selera masing-masing. Sebagai aplikasi editing video, tentunya AVS Video Editor ini memiliki fitur-fitur seperti cutting video, add text, dan juga add audio yang dapat anda atur sesuai keinginan.

  • Sony Vegas Pro 13
Pasti sudah bisa anda tebak, dari namanya saja sudah terpapar merk Sony. Sony Vegas Pro 13 ini merupakan aplikasi editing video professional yang dibuat oleh Sony dengan sejumlah fitur-fitur yang cukup menarik.


Sebagai aplikasi editing video, Sony Vegas Pro 13 ini menawarkan sejumlah kemampuan dan kemudahan yang dapat anda gunakan ketika mengedit video. Diantaranya adalah anda dapat langsung menarik video anda ke kolom yang tersedia dan secara otomatis aplikasi ini akan membaginya menjadi dua kolom, yaitu untuk audio dan video.

  • Virtual Dub
Jika anda ingin mengedit video secara gratis dan legal tanpa harus merogoh dompet anda sedikitpun, Virtual Dub ini mungkin cocok untuk anda. Sebagai aplikasi Video Editor yang gratis, namun Virtual Dub ini memiliki berbagai fitur editing video yang dapat anda gunakan secara gratis dan tentunya tidak sesulit aplikasi yang lain.


  • Corel Video Studio
Mendengar judulnya pasti sudah tidak asing dari telinga anda, karena kata Corel sudah seperti pada judul aplikasi editing lain yang mungkin juga sering anda pakai, yaitu CorelDraw. Aplikasi Corel Video Studio ini dirilis oleh perusahaan yang sama seperti pada aplikasi Corel Draw.


Interface yang sederhana dapat membuat anda dengan mudah mengedit video dengan menggunakan aplikasi ini. Sehingga sangatlah cocok bagi anda yang mungkin masih awam dalam pengeditan video.

  • Adobe Premiere Pro
Selain dikenal sebagai perusahaan yang membuat aplikasi editing foto Adobe Photoshop, perusahaan Adobe ternyata juga memiliki aplikasi editing Video yang bernama Adobe Premiere Pro.


Hampir seperti pada Sony Vegas Pro 13, Adobe Premiere Pro ini juga menawarkan kemudahan untuk anda yang ingin mengedit video di komputer dan juga sudah banyak sekali perusahaan perfilm-an yang menggunakan Adobe Premiere Pro untuk mengedit film mereka.

Demikian itu saja, untuk 10 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Untuk PC Ringan dan Mudah Dipakai. Semoga bermanfaat untuk anda, dan ikuti terus Blog ini untuk mendapatkan berbagai informasi menarik yang dapat anda baca setiap hari.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama