Ada banyak sekali jenis iklan yang ditawarkan Google Adsense, diantaranya yaitu Iklan Display, Iklan Dalam Feed, dan Iklan Dalam Artikel. Semuanya memiliki keistimewaannya masing-masing, tergantung anda mau memakai jenis iklan yang mana.


Selain itu sebenarnya masih ada satu jenis iklan lagi yang terbaru, yang merupakan jenis iklan keluaran Google Adsense di tahun 2019 ini, yaitu iklan otomatis. Dengan iklan otomatis ini anda akan bisa menempatkan iklan-iklan secara otomatis, tanpa anda harus mengutak ngatik kode HTML pada Blog anda sendiri.

Tetapi dengan adanya fitur tersebut, menjadikan orang menjadi malas untuk memasang kode HTML iklan mereka secara manual. Dan menjadikan mereka sedikit lupa tentang bagaimana cara memasang iklan dengan mengutak ngatik kode HTML pada Blog mereka. Itu semua tergantung pilihan anda mau memasang jenis iklan yang mana, dan sebenarnya semua jenis iklan yang disediakan Google Adsense itu sama saja, cuma letaknya saja yang berbeda-beda.

Dan untuk memasang iklan pada tengah artikel ini mengharuskan anda untuk mengubah sedikit kode HTML yang ada pada Blog anda itu. Untuk mengubahnya pun caranya sangatlah mudah, mari kita pelajari lebih lanjut.


Cara Memasang Iklan di Tengah Postingan Blog

Sebelum anda memulai langkah kali ini pastikan terlebih dahulu anda telah diterima Google Adsense agar anda dapat memasang iklan dari Google Adsense tersebut pada tengah postingan yang ada pada Blog anda.

1. Langkah pertama yaitu silahkan anda buka terlebih dahulu Google Adsense anda, dan pilih jenis iklan mana yang ingin anda pasang.
2. Jenis Iklan Display, dan Iklan Artikel, kedua jenis iklan tersebut dapat anda gunakan untuk iklan yang akan anda tempatkan di tengah postingan pada Blog anda.
3. Setelah anda pilih dan diperlihatkan kode HTML iklan yang muncul, silahkan anda copy kode tersebut, dan parse terlebih dahulu kode HTML itu disini.


4. Setelah anda parse kode HTML anda tersebut, silahkan masuk ke halaman edit template pada Blog anda.
5. Cari kode <data:post.body/> pada blog anda tersebut.
6. Kode yang anda cari tersebut biasanya terdapat 3 buah dalam template yang anda pakai. Dari 3 buah kode yang terletak di dalam template anda tersebut, silahkan anda cari kode yang ketiga dan ganti kode tersebut dengan kode HTML dibawah ini.

<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
--Letakan Kode HTML Hasil Parse Anda Disini--
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/3);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>

7. Paste kode HTML yang sudah anda parse tadi di bagian "-Letakan Kode HTML Hasil Parse Anda Disini--" pada kode HTML yang saya berikan diatas tersebut.
8. Setelah itu simpan template anda, dan tunggu sampai kode iklan yang anda pakai tadi benar-benar aktif, biasanya memerlukan waktu sekitar 30-60 menit.


Itu saja Cara Pasang Iklan di Tengah Postingan yang dapat saya berikan kali ini. Jika anda bingung atau ada yang terjadi error saat pemasangan kode HTML tersebut, silahkan berkomentar pada kolom komentar yang saya sediakan pada artikel ini. Kurang lebihnya seperti itu, ikuti terus Blog ini untuk mendapatkan berbagai artikel yang menarik untuk dibaca.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama