Selain dengan menggunakan SMS untuk mengirimkan suatu pesan, ada juga cara lainnya untuk berkomunikasi kepada sesama pengguna smartphone, yaitu dengan menggunakan aplikasi Whatsapp. Yang membedakan antara SMS dan Whatsapp yaitu penggunaan datanya, mulai dari SMS yang menggunakan pulsa, dan Whatsapp yang menggunakan kuota internet.

Karena kita saat ini hidup dimana banyaknya pengguna Smartphone Android, maka dari itu lama kelamaan penggunaan SMS makin ditinggalkan, dan digantikannya dengan penggunaan Whatsapp yang hanya menggunakan kuota internet. Selain dapat mengirim pesan untuk berkomunikasi, Whatsapp juga dapat digunakan untuk mengirimkan pesan suara, gambar, ataupun sebuah video. Itulah perbedaan besar antara Whatsapp dan SMS, yang dimana SMS hanya bisa mengirimkan teks biasa saja.

Karena adanya kemampuan Whatsapp untuk membuka dokumen-dokumen seperti gambar, dan file format lain seperti PDF dan docx, Whatsapp sering juga digunakan untuk kepentingan pendidikan dan pekerjaan. Tetapi, terkadang layar di Smartphone yang sangat kecil agak membuat kita sedikit kesusahan untuk memahami dokumen yang ada di Smartphone tersebut.

Lantas, bagaimana caranya agar kita dapat menampilkan dokumen yang kita dapat dari Whatsapp kita tersebut agar bisa tampil di layar monitor PC kita? Bagaimana caranya? Mari kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.


Cara Menggunakan Whatsapp di PC

Sebelum kita mulai pastikan anda telah mempersiapkan bahan-bahan dibawah ini sebelum memulai langkah-langkahnya lebih lanjut.

1. Akun Whatsapp.
2. Smartphone dengan Kamera.
3. Koneksi internet pada PC dan Smartphone.

Langkah-langkah Untuk Menggunakan Whatsapp di PC

1. Pertama, buka terlebih dahulu browser internet yang ada pada PC anda. Disini saya akan menggunakan Google Chrome.
2. Kemudian, buka situs Whatsapp Web untuk menampilkan Whatsapp anda ke layar monitor PC.
3. Akan muncul tampilan dari situs Whatsapp Web seperti pada gambar dibawah ini. Disitu muncul Kode QR yang berguna untuk anda scan dari aplikasi Whatsapp anda.


4. Langkah selanjutnya yaitu buka aplikasi Whatsapp anda, lalu buka pada menu Whatsapp Web yang dapat anda buka melalui list menu yang berada pada pojok kanan atas pada aplikasi Whatsapp anda.
5. Akan muncul interface kamera yang dapat anda gunakan untuk scan Kode QR tadi. Silahkan anda scan Kode QR tersebut sampai muncul tampilan dari Whatsapp anda.
6. Beginilah tampilan Whatsapp yang dibuka dari Whatsapp Web.


7. Dan jika belum bisa muncul, kemungkinan koneksi internet pada PC atau hp anda yang kurang stabil. Silahkan refresh halaman dari Whatsapp Web tersebut dan coba kembali.


Demikian, cara untuk membuka whatsapp dari PC yang dapat saya berikan kali ini. Semoga bermanfaat,. Ikuti terus blog ini untuk mendapatkan artikel kami selanjutnya.

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama