Jika kalian sudah melihat Boruto episode 128 pada minggu kemaren, pasti anda sudah tau bahwa Boruto dan Sasuke secara tidak sengaja terbawa ke masa lalu oleh alat pemindah waktu yang dipakai Otsutsuki Urashiki. Kejadian tersebut membawa mereka berdua ke dalam waktu yang tepatnya pada saat pemerintahan zaman Hokage ke-5, yaitu Tsunade.


Secara tidak sengaja alat yang dipakai sebagai pemindah waktu oleh Otsutsuki Urashiki pun berbicara kepada Boruto dan Sasuke. Karena alat tersebut berbentuk kura-kura, sehingga dengan mulutnya dia bisa berbicara dengan lancar, hanya saja memerlukan Chakra tambahan untuk membuatnya bisa bicara. Alat yang berbentuk kura-kura tersebut merupakan alat peninggalan klan Otsutsuki, hanya saja jarang sekali dipakai. Kura-kura tersebut mempunyai nama Karasuki.


Karasuki tersebut memberi peringatan kepada Boruto dan Sasuke agar mengikuti perintahnya, karena mereka berasal dari masa depan. Perintahnya yaitu agar mereka tidak berdekatan dengan orang yang sangat mereka kenal di masa lalu, karena kemungkinan akan dapat merubah masa depan yang belum terjadi. Dengan begini apakah akan terjadi realita bercabang dan akan membentuk realita baru di Universe Boruto? Kita juga belum dapat menentukannya.

Dengan begitu, Sasuke pun mengikuti perintahnya tersebut, tetapi hanya Boruto saja yang terkadang lalai akan peraturannya tersebut, dan sering kali memanggil ayah ketika berada di dekat Naruto. Tetapi kemungkinan hal tersebut tidak akan berpengaruh, karena Boruto sendiri belum pernah bertemu Naruto yang masih kecil.

Kesalahan akan kejadian pada episode 128 mengakibatkan Boruto dan Sasuke tiba terlebih dahulu di desa Konoha yang seharusnya tiba bersama dengan Otsutsuki Urashiki. Namun karena Otsutsuki Urashiki terjatuh saat berada pada dimensi perpindahan waktu, jadi mereka pun terpisah, yang menjadikan Otsutsuki Urashiki akan tiba di desa Konoha selang beberapa hari setelah sampainya Boruto dan Sasuke disana.


Rencana dari Otsutsuki Urashiki sendiri adalah untuk mengambil Chakra dari Kyuubi yang berada pada tubuh Naruto di masa kecil. Namun jika hal tersebut berhasil, apakah Naruto akan mati setelah diambilnya Chakra Kyuubi di tubuhnya? Mengingat kejadian di masa lalu, yaitu setelah Kyuubi dikeluarkan dari tubuh Kushina, tubuh Kushina pun langsung sekarat. Dan jika dikatakan apakah Naruto kecil akan mati setelah Kyuubi dikeluarkan dari tubuhnya, sepertinya hal tersebut dapat terjadi, karena Naruto pada saat kecil tubuhnya masih lemah dan tidak sekuat yang dewasa.

Jika mati apakah akan membuat realitas alternatif dan membuat Multiverse terjadi? Sepertinya tidak, karena Karasuki sendiri berkata, bahwa jika ada suatu hal mengubah masa lampau saat perjalanan waktu terjadi, maka perubahan tersebut akan mengubah masa depan juga. Dengan begitu Multiverse tidak akan terjadi, melainkan realita yang diubah di masa lalu akan langsung berefek di masa depan.

Kurang lebih kejadiaannya akan seperti pada di film X-Men Days of Future Past. Jika Naruto kecil mati pada masa lalu tersebut, kemungkinan besar Boruto juga akan langsung menghilang. Karena masa lalu pada saat tersebut telah diubah dengan drastis.


Dengan datangnya Urashiki secara sendirian pada masa tersebut tentunya akan mempersulit Urashiki saat pengambilan Chakra Kyuubi. Karena pada masa tersebut banyak sekali Shinobi kuat yang masih hidup pada saat itu, diantaranya adalah Jiraiya, Tsunade, Kakashi, belum lagi Sasuke dewasa yang berasal dari masa depan, dan masih banyak lagi.

Lantas bagaimana kelanjutannya, apakah Otsutsuki Urashiki berhasil mengambil Chakra Kyuubi tersebut? Mari kita nantikan Boruto episode berikutnya di minggu depan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama