Pada artikel kali ini saya akan memberikan sedikit beberapa rekomendasi HP terbaik yang pada akhir tahun 2019 ini. Sangat cocok sekali bagi anda yang menginginkan HP Android murah, karena disini saya akan memberikan rekomendasi tentang beberapa HP Android yang dapat anda beli dengan harga sekitar satu jutaan.

Jika dapat dikatakan fungsi HP Android untuk pada saat ini sangatlah variatif, tergantung para pemakai. Tetapi kebanyakan mereka gunakan untuk bermain Game, sehingga mereka memilih untuk membeli HP Android dengan spesifikasi tinggi.

Lalu, apa saja sih HP terbaik dengan spesifikasi tinggi pada rentang harga sekitar 1 Jutaan? Mari kita simak kelanjutannya dibawah ini.


Smartphone Android Terbaik Satu Jutaan

  • Redmi Go
Jika anda sangat menyukai merk Handphone series Redmi, yang satu ini pastinya sangat cocok untuk anda. Untuk harganya sendiri, di pasaran Counter Handphone masih sekitar 850 ribuan. Dengan harga segitu termasuk pas dan cocok untuk anda yang sedang dalam keadaan dompet tipis.


Dapat dikatakan, Handphone ini lebih berfokus ke dalam fungsi dasar saja daripada dibuat untuk bermain Game. Fungsi dasar disini dimaksudkan untuk aktivitas pada aplikasi Whatsapp, Googling, Maps, Kamera, Komunikasi, dan masih banyak lagi.

Kenapa Redmi Go ini sangat tidak sarankan untuk tidak digunakan bermain Game? Jawabannya cukup simple, yaitu karena Memori RAM nya yang hanya 1GB, dan Storage Capacity yang hanya berjumlah 8GB. Kebanyakan HP Android dibawah sejuta memang memiliki Spesifikasi kurang lebih seperti itu. Belum lagi jika anda gunakan untuk bermain Game, pastinya akan memerlukan penyimpanan yang lebih, dan seperti pada series Redmi lainnya, penyimpanan yang digunakan APP yang sudah diinstal tidak dapat dipindah ke Kartu SD.

Handphone dengan model seperti Redmi Go ini, lebih cocoknya untuk digunakan sebagai kerja saja, atau juga untuk media pembelajaran. Tetapi kalau untuk dibuat senang-senang Handphone dengan rentang harga dibawah satu juta memang kurang menarik untuk digunakan. Inti dari Handphone dibawah satu juta adalah dua, yang pertama yaitu untuk kerja, baik itu untuk Chatting dengan Customer, atau juga untuk sarana Driver Ojek Online, dan beberapa pekerjaan lainnya. Dan yang kedua adalah sebagai media belajar, untuk Browsing materi di Google, E-Learning, atau juga anda bisa gunakan untuk media belajar di Ruang Guru.

  • Redmi 7
Dengan dana sebesar satu juta lebih sedikit, anda sudah bisa mendapatkan Hanphone Redmi yang satu ini, yaitu Redmi 7. Handphone yang satu ini sudah termasuk Handphone dengan kategori terbaik untuk harga satu jutaan, karena sudah mempunyai RAM sebesar 2GB, dan Memori Internal sebesar 16 GB sehingga cukup cocok untuk digunakan bermain Game sekelas PUBG.


Handphone Redmi yang satu ini sangat bisa dibilang keren, karena dengan Baterenya yang sebesar 4000 mAh, bisa anda gunakan untuk pemakaian dua hari lebih, untuk pemakaian Normal (Non Game). Sehingga sangat cocok untuk anda gunakan saat berwisata, perjalanan jauh, atau juga untuk mendaki Gunung yang membutuhkan waktu lebih dari satu hari.

Untuk kamera sendiri juga sudah termasuk cukup bagus, apalagi dengan layar Corning Gorilla Glass 5 yang kabarnya mempunyai daya tahan tinggi. Performanya pun juga sangat bagus, dengan CPU Octa-core (4x1.8 GHz Kryo 250 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 250 Silver), dan juga dengan OS Android 7.0 (Nougat) yang bisa anda Upgrade sampai dengan Android 10. 

  • Realme 3
Untuk rekomendasi yang ketiga adalah Realme 3. Handphone Android yang satu ini sangatlah cocok untuk anda gunakan berfoto-foto. Karena mempunyai kemampuan Kamera yang sangatlah ciamik ketika dalam keadaan Low Light. Sehingga sangatlah cocok untuk anda yang suka hunting Foto di malam hari.


Performanya sendiri juga sangatlah bagus, dengan CPU Octa-core (4x2.1 GHz Cortex-A73 & 4x2.0 GHz Cortex-A53) dapat anda gunakan untuk bermain Game sekelas PUBG Mobile dan Call of Duty Mobile dengan sangat lancar.

Apalagi dengan baterai sebesar 4230 mAh, yang bisa anda gunakan untuk aktivitas yang sangat lama dengan pemakaian normal. Hanpdhone Realme 3 yang satu ini sudah bisa anda dapatkan dengan dana sebesar Rp. 1.400.000 .

  • Redmi Note 7
Yang satu ini sudah pasti sangatlah Recommended untuk anda, karena Hanphone yang satu ini adalah versi Note dari Redmi 7 yang saya rekomendasikan pada nomor 2. Xiaomi bilang harga resmi dari Redmi Note 7 ini adalah Rp.1.999.999 untuk RAM 3GB, dan Memori Internal 32GB. 


Memang benar adanya dengan harga segitu, tetapi hanya beberapa Counter HP saja yang menjualnya dengan harga segitu, dan sebagian besar sudah menaikkan harganya. Sebagian besar Counter menaikkan harganya sampai dengan 2,5 Juta untuk RAM 3GB / Internal 32GB, sedangkan untuk yang versi RAM 4GB dan Memori Internal 64GB adalah sekitar 2,9 Jutaan.

Dengan harga segitu pun juga cukup Recommended. Body nya sendiri sudah sangat bagus dengan bagian depan dan belakang menggunakan Gorilla Glass, dan juga dengan CPU  Octa-core (4x2.2 GHz Kryo 260 & 4x1.8 GHz Kryo 260) sudah sangatlah cocok untuk anda gunakan bermain Game.

  • Samsung Galaxy A10
Jenis Samsung yang satu ini tentunya memiliki sangat banyak sekali kelebihan. Diantaranya adalah Desain HP yang bisa dibilang Premium dengan Infinity-V Display, Fitur Face Unlock, Performa yang tinggi, dan Baterai sebesar 3400 mAh.


Dengan dana sebesar 1,4 Juta tentunya anda sudah bisa mendapatkan Handphone yang satu ini. Samsung Galaxy A10 ini juga sangatlah Recommended bagi anda yang suka bermain Game. Karena pada Handphone ini sudah memiliki Layar yang sangat lebar sebesar 6.2 inch, CPU yang sangat tangguh yaitu Octa-core (2x1.6 GHz Cortex-A73 & 6x1.35 GHz Cortex-A53), 2GB RAM, dan juga baterai yang bisa anda gunakan untuk bermain Game selama berjam-jam. Apalagi dengan tambahan memori Internal sebesar 32GB, yang bisa anda gunakan untuk menyimpan Game sebanyak mungkin.

Tetapi jika untuk masalah kamera, menurut saya kurang saya rekomendasikan karena memiliki kualitas kamera yang biasa-biasa saja, yaitu sebesar 13 Megapiksel untuk kamera belakang, dan 5 Megapiksel untuk kamera depan. Tentunya berbeda sangat jauh jika dibandingkan dengan Samsung yang lain, yang biasanya selalu memiliki kualitas kamera terdepan.



Demikian itu saja 5 Rekomedasi HP Terbaik dan Murah yang bisa saya berikan kali ini. Jika ada rekomendasi HP yang lebih baik dan lebih murah dari yang saya berikan pada artikel diatas, mungkin anda bisa mencantumkannya di kolom komentar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama