Pasti kesal nih bagi kalian yang tiap kali daftar ke Google Adsense selalu ada respon penolakan terus menerus. Bahkan ada juga yang mempunyai blog yang memang kelihatannya sudah rapi, bagus dan sudah siap untuk didaftarkan ke Google Adsense, tetapi nyatanya masih ditolak juga.

Respon penolakan dari Google Adsense tersebut sangatlah wajar jika di blog anda memiliki beberapa kekurangan yang belum anda perbaiki, atau bahkan sedikit melanggar kebijakan dari Google Adsense, mungkin hal itu juga dapat menjadikan alasan dari Google Adsense untuk menolak permohonan pengiklan anda.

Sikap pertama yang dilakukan Google Adsense ketika melakukan penolakan adalah dengan mengirimkan suatu email yang berisikan tentang alasan dari ditolaknya blog anda ketika mendaftar Google Adsense. Kemudian, dibawahnya akan dituliskan juga beberapa hal yang harus diperbaiki agar untuk memenuhi kebijakan Google yang sebelumnya belum anda lakukan. Isi dari email penolakan Google Adsense kurang lebihnya adalah seperti pada Gambar dibawah ini.


Alasan dari penolakannya pun bermacam-macam, tergantung dari apa saja kekurangan dari blog anda ketika mendaftar Google Adsense. Ada juga yang telah memperbaiki semua kesalahan yang telah dilampirkan oleh Google Adsense dalam alasan penolakan tersebut, tetapi masih juga ada respon penolakan dengan alasan lain.

Setelah beberapa kali mencoba, ternyata ada sebuah cara agar Google Adsense cepat menyetujui permohonan anda. Apa sajakah rahasia agar cepat diterima oleh Google Adsense itu? Mari kita simak lebih lanjut.


Rahasia Ampuh Cepat Diterima Google Adsense
  • Usia Blog
Hal pertama yang harus dilakukan demi terdaftarnya blog anda di Google Adsense adalah dengan memperhatikan usia dari Blog anda. Blog yang berusia kurang dari satu bulan sudah pasti akan langsung ditolak oleh Google Adsense.

Usia blog yang direkomendasikan untuk mendaftar Google Adsense adalah minimal 2 bulan lamanya. Banyak sekali Blog yang didaftarkan Google Adsense yang berusia kurang dari satu bulan, tetapi dalam alasan penolakan di dalam email, Google Adsense tidak pernah mencantumkan alasan penolakan karena usia Blog yang masih sangat muda.

Alasan tersebut menjadikan para pendaftar dari Google Adsense pun bingung, karena banyak sekali alasan dari penolakan yang sudah diperbaiki tetapi masih saja ditolak dengan alasan yang sama. Maka dari itu usia Blog juga sangatlah penting dalam pendaftaran akun Google Adsense.

  • Terdapat Menu Yang Diwajibkan Google Adsense
Cara kedua agar diterimanya permohonan Google Adsense anda adalah dengan membuat beberapa menu ketentuan yang diwajibkan oleh Google Adsense. Menu ketentuan yang diwajibkan oleh Google Adsense tersebut diantaranya adalah Menu Disclaimer, Privacy Policy, Terms of Service, Contact, dan yang terakhir adalah About Me.

Kelima menu ketentuan tersebut sangatlah diwajibkan bagi anda yang akan mendaftar ke Google Adsense. Dimana menu tersebut berguna untuk memperlihatkan kepada Google bahwa anda telah menyetujui beberapa kebijakan yang telah dibuat oleh Google.

Cara untuk membuat kelima menu tersebut pun sangatlah mudah. Anda dapat membacanya pada artikel saya dibawah ini.

Begitulah caranya dapat anda baca pada artikel tersebut, dan jika sudah anda buat beberapa menu yang diwajibkan tersebut, anda dapat mencoba kembali untuk mendaftarkan Blog anda ke Google Adsense.

  • Tidak Menggunakan Artikel Hasil Copas
Yang ketiga adalah tidak menggunakan artikel hasil copy paste dari Blog orang lain. Jika anda menggunakan artikel hasil copy paste, sudah pasti anda akan langsung ditolak mentah-mentah oleh Google Adsense, karena hal tersebut sudah termasuk menjadi pelanggaran Copyright tulisan artikel pada Blog.

Tips jika anda bingung dan tidak tau untuk menulis apa, pastikan anda tidak melakukan hal semacam copy paste. Lakukanlah suatu riset terlebih dahulu pada suatu artikel pada Blog orang lain, lalu buatlah artikel semacam itu dengan kata-kata dan judul dari anda sendiri. Mudah bukan? Daripada melakukan Copy Paste dari Blog orang, mending membuat artikel dengan cara tersebut.

  • Jumlah Artikel
Dulu sebelum adanya ketentuan dari Google Adsense yang terbaru, dengan 3 artikel saja kita sudah dapat mendaftar ke Google Adsense. Tetapi sekarang kebijakan sudah berubah sepenuhnya, salah satunya yaitu dengan pada minimal jumlah artikel yang anda butuhkan sebelum mendaftar ke Google Adsense.

Belum tahu juga pastinya berapa jumlah artikel minimal yang dibutuhkan untuk mendaftar, tetapi dengan artikel berjumlah sekitar 15-20 artikel saja anda sudah dapat diterima oleh Google Adsense, dan tentunya dengan sudah melengkapi ketentuan dan kebijakan yang sudah diberikan oleh Google Adsense. Pada Blog ini sendiri diterima Google Adsense pada saat itu dengan jumlah artikel sekitar 18, dan sudah melewati beberapa penolakan yang sebelumnya telah dikirimkan dalam bentuk email.

Pada penulisan artikelnya pun sangat direkomendasikan agar memiliki artikel dengan jumlah kata-kata diatas 500 agar dapat meyakinkan Google bahwa Blog anda memang sudah sangat siap untuk dijadikan tempat dipasangnya iklan dari Google Adsense.

  • Penggunaan Gambar
Dalam hal pembuatan suatu artikel, pasti akan lebih menarik dan lebih jelas jika ditambahkan suatu gambar pada artikel tersebut. Belum diketahui dengan pasti juga apakah ada bentuk Copyright dalam suatu penggunaan gambar. Tetapi banyak sekali Blogger yang menggunakan gambar dari hasil pencarian di Google yang kemudian ditolak oleh Google Adsense.

Jika ingin lebih amannya dalam penggunaan gambar dari hasil pencarian Google, anda dapat mengedit sedikit demi sedikit hasil dari gambar tersebut, agar gambar tersebut tidak seperti hasil dari pencarian Google melainkan dari gambar anda sendiri. Atau juga bisa menambahkan sumber link dari gambar yang anda ambil tersebut, untuk memperjelas siapa sebenarnya yang mempunyai gambar yang anda upload pada artikel anda itu.

  • Tidak Menggunakan Blog Backupan
Yang terakhir adalah anda tidak boleh menggunakan Blog Backupan dari Blog lama anda yang sebelumnya sudah pernah anda daftarkan ke Google Adsense. Walaupun anda telah mengganti domain dari Blog tersebut, Google Adsense sangatlah sensitif pada pemeriksaan Blog.

Pastikan saja anda menggunakan Blog yang anda mulai sendiri dari awal sebelum anda mendaftarkan ke Google Adsense, karena jika anda menggunakan Blog Backupan dari Blog yang sebelumnya sudah pernah diterima Google Adsense sudah pasti Blog tersebut akan ditolak dengan beberapa alasan pelanggaran yang kuat.


Demikian, itu saja beberapa tips agar diterima oleh Google Adsense yang dapat saya berikan kali ini. Semoga bermanfaat, dan ikuti terus perkembangan dari Blog ini untuk mendapatkan bermacam-macam informasi menarik dari Segudangilmu.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama