Pasti banyak nih dari kalian yang tidak diterima Google Adsense dan berfikiran bahwa usahanya sia-sia saja karena tidak menghasilkan apapun dari Blog yang dibuat. Sebenarnya menghasilkan uang dari Blog itu bukanlah hal mudah, karena harus memiliki kesabaran dan ketabahan yang tinggi.

Menghasilkan uang dari Blog tentu saja bisa, tetapi tidak secara langsung. Karena kita harus memiliki jumlah pengunjung yang banyak dan juga iklan pada Blog kita. Banyak sekali Blogger yang putus asa karena susah mencari pengunjung pada Blog mereka, entah karena kurangnya teknik SEO atau artikel yang susah terindex, kita tidak tahu.

Tetapi ada juga yang sudah mempunyai banyak sekali pengunjung yang selalu mendatangi Blog nya setiap hari, hanya saja Blog nya masih ditolak Google Adsense. Sebenarnya, anda tidak perlu mendewakan Google Adsense sebagai acuan dari iklan yang akan dipasang di Blog. Karena banyak sekali alternatif iklan lainnya selain Google Adsense yang terbukti membayar.

Sebenarnya ada banyak sekali, ratusan bahkan sampai ribuan jaringan iklan yang ada di Internet, yang bisa anda gunakan sebagai iklan pada Blog anda. Tetapi hanya sedikit saja yang memiliki kualitas yang baik dan mau membayar.

Maka dari itu berhentilah menunggu persetujuan dari Google Adsense, karena masih banyak sekali jaringan periklanan yang bisa anda pakai pada Blog anda. Lantas apa sajakah alternatif iklan selain Google Adsense tersebut? Mari kita simak lebih lanjut.


5 Alternatif Iklan Terbaik Selain Google Adsense


  • MGID
Jaringan iklan yang pertama adalah dari MGID. Banyak sekali para Blogger yang menggunakan MGID sebagai iklan pada Blog nya karena banyak dari mereka yang tidak diterima oleh Google Adsense. MGID dapat dikatakan juga merupakan jaringan iklan terbesar kedua setelah Google Adsense.


MGID merupakan jaringan iklan yang lumayan tua karena sudah didirikan sejak tahun 2008, dimana masih belum banyak Blogger bertebaran di internet. Bahkan MGID juga sudah pernah memenangkan penghargaan iklan terbaik dalam acara Native Advertising Awards pada tahun 2016 silam. 

Jika anda ingin menggunakan MGID sebagai media iklan untuk Blog anda, sebaiknya anda lakukan pendaftaran terlebih dahulu untuk akun dan Blog anda, karena akan ada proses Review terlebih dahulu sebelum diberikan kode iklan.

  • MEDIA.NET
Alternatif untuk iklan selain Google Adsense nomor dua adalah Media.net . Jaringan iklan yang satu ini merupakan jaringan iklan yang diprakarsai oleh Yahoo dan Bing. Yang satu ini sudah pasti sangat cocok untuk dipasangkan pada Blog anda, dan memiliki potensi pembayaran setiap bulan jika anda memiliki jumlah pengunjung yang memadai.


Dengan jaringan iklan yang satu ini, anda dapat menyesuaikan jenis iklan yang anda inginkan, sesuai dengan ketersediaan tata letak yang ada pada Blog anda. Jenis iklan yang ada pada Media.Net ini juga merupakan jenis iklan Kontekstual yang dimana jenis iklan yang didapat akan menyesuaikan dengan Blog anda.

Jika anda memiliki Blog dengan konten yang membahas tentang pendidikan, maka iklan yang akan muncul pada Blog anda adalah iklan tentang Pendidikan. Dan jika anda memiliki konten pariwisata, maka jenis iklan pariwisata lah yang akan muncul. Begitulah sekiranya iklan Kontekstual yang ada pada Media.Net .

  • Chitika
Jaringan iklan yang satu ini juga merupakan salah satu jaringan iklan yang dianggap terbesar selain Google Adsense. Dan jika anda sudah diterima Google Adsense, anda juga dapat menyandingkannya dengan jaringan iklan Chitika yang satu ini. Apakah ada kemungkinan Banned jika menyandingkan Google Adsense dengan Chitika? Sepertinya tidak, yang penting patuhi saja kebijakan dan peraturan yang dibuat oleh Google Adsense.


Jenis iklan yang dimiliki oleh Chitika juga merupakan jenis iklan Konstekstual, sama dengan jaringan iklan Media.Net. Tetapi selain itu Chitika juga mempunya jenis iklan Local Ads, yang dimana jenis iklan yang akan ditampilkan akan menyesuaikan dengan lokasi pengunjung yang sedang mengunjungi Blog anda.

  • Propeller Ads
Propeller Ads merupakan jaringan iklan yang berbasis iklan CPM (Cost Per Million) yang juga sangat sering dianggap sebagai jaringan iklan alternatif Google Adsense terbaik. Jaringan iklan yang satu ini juga sering kali banyak dipakai oleh Blogger Indonesia untuk dipasangkan pada Blog mereka.


Jenis iklan yang disediakan oleh Propeller Ads ini juga memiliki banyak jenis, diantaranya adalah Notification Ads, On Click Ads, Pop Under Ads, Dialog Ads, dan Native Ads. Tinggal anda pilih saja sesuai dengan keinginan anda yang sekiranya sesuai dengan Blog anda.

  • Ad Now
Yang terakhir adalah jaringan iklan Ad Now. Jaringan iklan yang satu ini sangatlah cocok bagi anda yang ingin cepat gajian. Kenapa begitu? Karena pada jaringan iklan Ad Now, anda akan dapat melakukan Pay Out setelah anda sudah mencapai saldo dengan total 20$. Mengumpulkan jumlah saldo dengan nominal segitu tentunya sangat mudah bagi anda yang sudah memiliki banyak pengunjung. 


Ad Now sendiri sudah berdiri sejak tahun 2014, sudah terbukti membayar, dan masih beroperasi hingga saat ini. Iklan yang disediakan oleh Ad Now ini merupakan iklan dengan jenis Native Ads, dan memiliki sistem PPC (Pay Per Click) yang tidak jauh berbeda dengan Google Adsense.


Demikian itu saja 5 Alternatif Google Adsense yang dapat saya berikan kali ini. Sebenarnya masih ada banyak lagi alternatif Google Adsense, mungkin akan saya bagikan pada artikel berikutnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama