Siklus film Marvel yang bertajuk Infinity Saga telah berakhir pada film Avengers Endgame. Dengan berakhirnya siklus Infinity Saga yang memuat sekitar 22 film Marvel ini, membuat para penonton yang sering mengikuti film-film MCU (Marvel Cinematic Universe) penasaran dengan jalan cerita selanjutnya yang akan dimulai pada phase 4.

Jika anda mengikuti semua film Marvel Cinematic Universe sebelumnya, pasti anda sudah tahu bahwa siklus Infinity Saga tersebut menceritakan tentang Infinity Stone yang akhirnya jatuh ke tangan super Villain yang sangat kuat, yaitu Thanos. Nama Infinity Saga tersebut sebenarnya diambil dari nama Infinity Stone yang telah dikisahkan dalam 22 Film MCU sebelumnya.

Lalu apakah pada film Spider-Man Far From Home juga termasuk bagian dari siklus Infinity Saga? Sepertinya tidak, jika anda sudah menonton Avengers Endgame pasti anda sudah tahu bahwa semua Infinity Stone yang ada pada Time Line utama sudah hancur semua karena dihancurkan oleh Thanos, dan Infinity Stone yang dikumpulkan para anggota Avengers yang diambil dari masa lalu, tentunya sudah dikembalikan juga pada Time Line masing-masing oleh Captain America.

Lantas bagaimanakah kelanjutan dari film-film MCU selanjutnya? Apakah masih menarik untuk ditonton? Mari kita nanti saja pada tahun-tahun mendatang. Seperti biasa Marvel Studios selalu memberi bocoran judul dan tanggal rilis dari film-filmnya yang akan dirilis pada tahun mendatang.

Setiap acara SDCC (San Diego Comic Con) yang diselenggarakan tiap tahun, Marvel selalu hadir dengan pengumuman terbaru tentang film nya yang akan datang. Pada SDCC tahun ini yang diselenggarakan pada 18-21 Juli 2019 lalu. Total ada 10 Film yang diumumkan judul dan tanggal rilisnya pada acara tersebut.


Lalu Film MCU yang mana sajakah yang akan dirilis pada tahun 2021 secara bersamaan? Mari kita simak lebih lanjut dibawah ini.

8 Film Marvel di Tahun 2021


  • Shang Chi And The Legends of Ten Rings
Film Marvel yang satu ini merupakan film Superhero Marvel pertama yang berasal dari benua Asia, tepatnya di China. Shang Chi sendiri pada film ini akan diperankan oleh aktor asal Tiongkok, yaitu Simu Liu yang sudah menginginkan untuk menjadi karakter Shang Chi sejak lama.


Kabarnya Villain dari Film Shang Chi ini adalah Mandarin, yang sebelumnya sudah pernah nongol pada film Iron Man 3. Hanya saja, Mandarin pada Iron Man 3 tersebut merupakan Mandarin palsu yang menjalankan bisnis gelap Mandarin asli yang belum diketahui karakter aslinya sampai saat ini.

Salah satu organisasi gelap milik Mandarin adalah Ten Rings, yang telah muncul beberapa kali pada film Iron Man. Tony Stark sendiri pernah sekali diculik oleh organisasi ini pada film Iron Man pertama, dan dia dipaksa untuk membuat sebuah senjata nuklir yang sebelumnya pernah dia demonstrasikan pada anggota tentara Amerika.

Anggota dari Ten Rings sendiri selalu identik dengan cincin yang mereka pakai di jari mereka. Dan jika berdasarkan pada komik, seluruh anggota Ten Rings yang totalnya ada 10 dapat memanggil naga yang keluar dari dalam cincin yang mereka pakai.

  • Wanda Vision
Jika anda sudah menonton Avengers Infinity War sebelumnya, pasti anda sudah tau bahwa karakter Vision sendiri sudah mati karena diambilnya batu Infinity Stone yang ada di kepalanya oleh Thanos. Hal tersebut menjadi perbincangan banyak orang yang penasaran karena pada judul film tersebut terdapat kata Vision yang berarti akan mengacu pada karakter Vision.


Banyak rumor yang bertebaran bahwa jalan cerita yang ada pada film Wanda Vision ini akan menceritakan kisah tentang karakter Wanda yang akan berusaha untuk menghidupkan Vision kembali. Dan juga akhirnya mereka akan mempunyai anak yang bernama Wiccan dan Speed.

Film ini sendiri akan berbentuk serial yang akan dirilis di situs streaming Disney+. Jumlah episode dari film ini kabarnya akan berjumlah 6 episode, dengan durasi masing-masing kurang lebih sekitar satu jam. Tanggal rilis dari film ini masih belum bisa diketahui dengan pasti, tetapi jika berdasarkan pada yang diumumkan pada SDCC, film ini akan dirilis pada musim semi tahun 2021.

  • Doctor Strange In The Multiverse of Madness
Jika berdasarkan dari judul, sepertinya film kedua dari Doctor Strange ini akan menjadi film yang bergenre horror pertama dari MCU. Tetapi tentu saja horror yang diberikan bukan horror tentang setan, karena film ini merupakan film Superhero.

Rumor yang beredar, bahwa Villain dari film Doctor Strange In The Multiverse of Madness ini adalah Nightmare. Yang mempunyai super power diantaranya adalah dapat mengurung musuhnya di dalam mimpi buruk yang ada di pikirannya.


Nightmare sendiri juga dapat memanggil beberapa pasukan untuk membantunya yang berasal dari dimensi berbeda. Seperti pada Villain dari Doctor Strange pertama, yaitu Dormamu. Sosok Dormamu yang sebelumnya muncul pada film pertama Doctor Strange merupakan Villain pertama yang muncul di MCU yang berasal dari dimensi lain, yang tidak terikat oleh waktu.

Sepertinya, Nightmare juga akan muncul dari dimensi tersebut, entah bagaimana caranya dia dapat mencapai bumi. Jika berdasarkan pada komik, Nighmare sering kali menjadi musuh utama dari Ghost Rider dan Doctor Strange.

Kabarnya karakter Wanda yang sebelumnya ada di film Wanda Vision juga akan muncul pada film ini. Doctor Strange In The Multiverse of Madness ini akan dirilis secara Global di bioskop pada tanggal 7 Mei Tahun 2021.

  • Loki
Karakter yang satu ini pasti tidak akan pernah anda lupakan, karena kelicikannya yang sering dia lakukan kepada orang-orang di sekitarnya. Yup, karakter itu adalah Loki. Pada film Avengers Infinity War, Loki sendiri sudah mati di tangan Thanos. Tetapi apakah dia benar-benar sudah mati? Karena pada 2 film Thor sebelumnya dia juga pernah beberapa kali mati, tetapi nyatanya dia masih hidup, dan yang mati adalah kloningannya yang dapat dia ciptakan.

Tetapi banyak sekali yang berspekulasi bahwa Loki yang di film Avengers Infinity War sudah benar-benar mati, karena kapal yang dihuni penduduk Asgard sudah dihancurkan oleh armada Kapal Thanos.

Namun, Loki muncul kembali di film Avengers Endgame, tepatnya saat para Avengers melakukan perjalanan waktu ke masa lalu untuk mengambil Infinity Stone yang berada di New York, tepatnya pada time line Avengers pertama yaitu tahun 2012.


Pada saat pengambilan Space Stone sendiri ternyata malah digagalkan oleh Hulk yang berada di masa itu, dan mengakibatkan Space Stone terlempar ke arah Loki, dan dia gunakan untuk kabur. Hal tersebut tentunya sudah mengubah masa depan Loki yang berada di Time Line tersebut karena seharusnya Loki dibawa kembali ke Asgard dan dipenjara oleh Odin.

Dengan kaburnya Loki dengan Space Stone, banyak yang beranggapan bahwa pada film Loki ini akan mengisahkan tentang Loki yang kabur dengan Space Stone tersebut, bukan pada Loki yang mati di Avengers Infinity War.

Namun apakah benar begitu? Mari kita nantikan saja film nya tersebut. Film ini akan dirilis dalam bentuk serial yang akan dirilis di Disney+. Seperti pada serial lainnya, film ini akan berjumlah 6 episode dan berdurasi sekitar satu jam per episode. Film ini akan dirilis setelah WandaVision yang berada di musim semi tahun 2021 juga.

  • What If?
Serial Film yang satu ini tentunya sangat berbeda dari yang lainnya, karena bukan dalam bentuk Live Actin, melainkan dalam bentuk animasi kartun. Jika anda pernah membaca komik Marvel yang bertajuk What If?, pastinya anda sudah tahu bahwa cerita dalam komik tersebut sangat berbeda dari cerita komik Marvel yang lainnya.

Dapat dikatakan cerita dalam serial What If? ini merupakan kebalikan cerita dari tokoh-tokoh asli yang ada dalam komik Marvel. Seperti contohnya, jika anda sering menonton Guardians of Galaxy, pasti anda sudah tahu bahwa yang menjadi Star Lord adalah Peter Quill. Lain dari yang lain, pada serial What If? ini yang mendapatkan Gelar Star Lord adalah T'Challa aka Black Panther.


Kemudian ada juga Captain America yang akan menjadi Iron Patriot, yang sebelumnya adalah War Machine yang mendapatkan Gelar tersebut. Lalu juga ada juga bocoran lain yang menggambarkan bahwa Captain America akan menjadi Zombie Captain America. Mengingat MCU yang selalu menggunakan Rating PG-13, hal ini menjadi serial pertama MCU yang menjadikan serialnya menjadi lebih sedikit creepy.

Ada juga bocoran lain, bahwa Peggy Carter yang selalu menjadi wanita yang dicintai Steve Rogers ini akan memiliki gelar Captain Britain. Berlainan dari yang diceritakan di komik, bahwa di komik sendiri Captain Britain diperankan oleh Pria, bukanlah wanita.

Banyak juga yang penasaran apakah serial yang satu ini terhubung ke film MCU lainnya atau tidak. Tetapi sepertinya sih tidak, karena memiliki jalan cerita sendiri yang berbeda dari film MCU lainnya. Dan juga serial yang satu ini berbentuk kartun, yang memungkinkan bahwa serial yang satu ini tidak berkaitan dengan film MCU lainnya. Serial yang satu ini akan dirilis pada musim panas tahun 2021.


  • Hawkeye
Sosok yang satu ini pasti tidak akan pernah anda lupakan sebelumnya. Karena sudah sangat sering muncul di film-film MCU lainnya, tetapi belum pernah dibuatkan film nya sendiri. Yup untuk saat ini, Hawkeye akan mempunyai film sendirinya, tetapi dalam bentuk serial.

Dalam kemunculannya terakhir pada film Avengers Endgame, Hawkeye sendiri berubah menjadi sosok Ronin yang selalu mencari cari penjahat yang tersisa setelah kejadian jentikan jari Thanos. Dapat dikatakan Hawkeye menjadi Vigilante yang bergerak sendiri mencari para penjahat. Hal tersebut ia lakukan karena penyesalannya yang tidak dapat menolong keluarganya dari jentikan jari Thanos.


Banyak rumor bertebaran yang mengatakan, bahwa pada film Hawkeye yang satu ini, dia akan melatih Kate Bishop yang kabarnya akan menjadi pengganti Hawkeye. Kemungkinan besar Clint Barton akan pensiun dari menjadi Hawkeye, dan akan hidup bersama keluarganya. Kate Bishop sendiri kabarnya akan diperankan oleh Hailee Steinfield, yang sebelumnya pernah menjadi aktor dalam film Bumblebee. 

Serial film yang satu ini akan dirilis pada musim gugur tahun 2021, tepat setelah perilisan dari serial What If? Jumlah episode kabarnya sama dengan Serial Film Marvel lainnya, yaitu 6 episode dengan durasi satu jam per episode.

  • Thor : Love and Thunder
Film Thor yang satu ini akan menjadi film solo keempat Thor setelah film Thor Ragnarok. Banyak yang penasaran apakah para Guardians of Galaxy akan muncul di film ini atau tidak, karena pada akhir film Avengers Endgame, Thor bergabung dengan para anggota dari Guardians of Galaxy.

Jane Foster yang sebelumnya sudah tidak muncul lagi pada film Thor Ragnarok, kabarnya akan muncul lagi pada film ini, dengan julukan baru yaitu Mighty Thor. Karena sutradara dari film Thor ini sendiri yaitu Taika Waiti yang membocorkan julukan baru tersebut di Twitter.


Dengan julukan baru tersebut, pastinya membuat para penggemar Thor penasaran, bagaimana bisa seorang Jane Foster menjadi Mighty Thor. Karena sebelumnya dia hanyalah manusia biasa yang berasal dari bumi. Dan banyak juga rumor bertebaran yang menggambarkan seorang Jane Foster sedang memegang palu Mjolnir.

Jika sebelumnya anda sudah menonton film Thor Ragnarok, pasti anda sudah tahu bahwa palu Mjolnir sendiri sudah dihancurkan oleh Hela. Dan juga Thor, sempat mengambil palu Mjolnir yang berasal dari Time Line 2014 di film Avengers Endgame, tetapi juga sudah dikembalikan lagi ke tempat aslinya oleh Captain America.

Lalu bagaimana Jane Foster bisa mendapatkan palu Mjlonir? Mari kita tunggu saja film nya nanti. Film ini sendiri akan dirilis pada 5 November Tahun 2021.

  • Spider-Man 3
Pada SDCC 2019 lalu, film yang tidak diumumkan tentang tanggal rilisnya adalah Spider-Man 3. Tidak diumumkannya tanggal rilisnya tersebut adalah karena sedang terjadinya konflik antara Marvel Studios dengan Sony Pictures. Yang sebelumnya mengabarkan bahwa film Spider-Man akan resmi berpisah dari MCU karena adanya konflik tersebut.

Namun karena banyak dari para penggemar Spider-Man yang mengingkan sosoknya kembali ke MCU, dilakukanlah kesepakatan terbaru oleh Marvel Studios dan Sony Pictures agar Spider-Man bisa tampil kembali di film MCU. Tetapi hasil dari kesepakatan tersebut, Spider-Man juga akan tampil di film Non MCU juga, tepatnya pada Universe Sony yang belum diketahui namanya. 


Banyak kabar burung bertebaran yang menjelaskan bahwa Spider-Man akan tampil pada film Venom yang kedua. Venom sendiri sudah termasuk dalam film Universe Sony, karena tidak termasuk dalam MCU. Kemungkinan akan terjadi Spider-Verse dari Spider-Man sepertinya akan terjadi, karena Spider-Man juga akan muncul di dalam Universe Venom.

Di film Spider-Man yang terakhir, yaitu Spider-Man Far From Home, telah diperlihatkan pada  Credit Scenenya bahwa Mysterio mengungkap identitas asli Spider-Man. Hal tersebut tentunya akan menjadi sangat menarik karena Peter Parker selalu saja menjaga identitasnya dengan aman.

Dan juga pada Credit Scene Spider-Man Homecoming kita telah diperlihatkan dengan kemunculan sosok Scorpion yang sedang dipenjara. Tetapi, Scorpion sendiri belum dimunculkan kehadirannya hingga saat ini, karena Villain pada Spider-Man Far From Home sendiri adalah Mysterio bukan Scorpion.


Kemunculan Scorpion kemungkinan akan muncul pada Spider-Man 3, entah mereka akan bertemu di penjara atau bagaimana kita belum tahu. Karena Peter Parker telah difitnah oleh Mysterio dalam film Spider-Man Far From Home dengan menyebarkan berita Hoax tentang dirinya yang mengatakan bahwa ia telah membuat rusuh.

Hal tersebut memungkinkan Peter Parker akan dibawa ke pengadilan dan dipenjara, yang memungkinkan dirinya akan bertemu dengan sosok Scorpion. Film ini sendiri masih belum diketahui pasti tanggal rilisnya. Tetapi yang pasti film ini akan dirilis pada tahun 2021 mendatang, bersamaan dengan ke tujuh film Marvel lainnya.


Demikian itu saja informasi yang dapat saya berikan kali ini. Semoga bermanfaat, dan ikuti terus Blog ini untuk mendapatkan berbagai informasi menarik yang dapat anda baca setiap hari.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama