Ketika kita menghabiskan banyak waktu di depan komputer, entah itu untuk bekerja, bermain game, menonton video, atau hanya internetan, akan terasa lebih nyaman jika kita menggunakan monitor dengan resolusi tinggi dan besar. Tergantung sesuai dengan keinginan anda sendiri, jika anda menginginkan monitor dengan resolusi yang tinggi, ukuran layar yang lebar, kecepatan frame pada monitor yang cepat, dan kualitas jumlah warna yang sangat banyak, disini kita memiliki berbagai macam pilihan terbaik yang tentunya ramah harga untuk dibeli.

Sebelum anda membeli Monitor, anda harus memeriksa semua spesifikasinya terlebih dahulu untuk menentukan apakah Spesifikasi monitor tersebut yang anda butuhkan. Jika anda tidak mampu untuk membeli Monitor dengan layar 4K, anda harus mencari monitor yang menargetkan Aspect Ratio 16 : 9 dan tampilan Full HD . Sebagian besar Monitor yang sering dipakai saat ini adalah Monitor LCD dengan BackLighting LED. Namun, teknologi terbaru dari Monitor telah dirilis pada beberapa Monitor terbaru, yaitu teknologi OLED (Organic Light - Emitting Diode). Jika anda membutuhkan akurasi warna yang tinggi, Rasio Kontras yang tinggi, dan panel Layar IPS untuk pekerjaan pengeditan foto ataupun Video, layar dengan fitur OLED sangatlah cocok untuk pekerjaan tersebut.

Dan jika anda membutuhkan Monitor untuk bermain Game, anda akan memerlukan Graphic Card yang dirancang untuk bekerja lebih cepat, seperti AMD FreeSync atau G-Sync Nvidia yang berfungsi untuk menghaluskan video dan mengurangi latensi yang muncul setiap Framerate. Idealnya, waktu respon untuk Monitor Gaming adalah sekitar lima milidetik atau kurang. Sedangkan Refresh Rate pada Monitor Gaming umumnya adalah 60 Hz. Tetapi Monitor Gaming yang mahal bisa mencapai sampai dengan 200 Hz. Dan berikut adalah 7 Monitor Terbaik Yang Sangat Cocok Untuk Digunakan Bermain Game.


7 Rekomendasi Monitor Terbaik Untuk Gaming


  • Dell Ultrasharp U2415 24-inch LED Monitor


Monitor Dell UltraShaarp ini sangatlah untuk dalam hal ukuran, harga, dan kinerja. Layarnya yang berukuran 24 inci merupakan ukuran layar Monitor yang tergolong cukup besar untuk sebuah Monitor komputer. Dengan Asepect Rasio 16 : 10, Resolusi 1920 x 1200, dan Refresh Rate 60 Hz, layar ini menawarkan kinerja hebatnya dengan harga sekitar 3,8 Jutaan. Jika layar 24 inci terdengar lebih sempit untuk kebutuhan yang anda inginkan, pilihan lainnya adalah layar Monitor yang berukuran sedikit lebih besar, yaitu 27 inci yang akan saya bahas pada rekomendasi berikutnya.


  • Samsung CHG70 27-inch QLED Curved Monitor


Monitor melengkung sangatlah cocok untuk menonton video atau bermain Game. Jika anda menginginkan Monitor melengkung dengan kualitas bagus, Monitor Samsung CHG70 sangatlah cocokuntuk anda. Dengan fitur-fiturnya seperti, Quantum Dot (QLED), High Dynamic Range (HDR), dan teknologi FreeSync yang dapat meningkatkan akurasi dan kontras pada warna. Dengan kecepatan Refresh Rate 144 Hz, gambar yang dihasilka akan lebih halus dibandingkan dengan Monitor lainnya. Monitor yang satu ini dapat anda dapatkan dengan kisaran harga sekitar 6,4 jutaan.


  • ViewSonic VX2457-MHD 24-inch Monitor

Layar pada Monitor yang satu ini memiliki Resolusi Full HD 1080P, dengan filter cahaya biru, dan waktu respon dua milidetik untuk video yang bergerak dengan cepat. Monitor ViewSonic VX2457 ini dilengkapi dengan Software pendukung seperti AMD FreeSync dan memiliki Stabilizer Hitem untuk Visibilitas yang lebih baik dalam adegan gelap. Selain kompatibel pada PC, Monitor yang satu ini juga kompatibel untuk MAC. ViewSonic VX2457 ini memilki banyak port, dan termasuk kabel HDMI dan Audio. Versi ukuran yang hadir pada Monitor ini pun sangat beragam, mulai dari 22 ini, 24 inci, dan 27 inci. Untuk versi 24 inci dapat anda dapatkan dengan harga sekitar 2,3 jutaan.

  • LG 27UD88 27-inch 4K LED Monitor

Jika anda menginginkan Monitor yang akan anda gunakan untuk pengeditan foto atau pekerjaan lainnya yang membutuhkan Grafis lebih baik, Monitor LG 27UD88 ini memiliki warna yang sangat cocok untuk anda, karena memiliki warna yang tajam, dengan kualitas 4K Ultra HD, dan Resolusi 3840 x 2160. Monitor ini juga dapat anda hubungkan ke laptop anda melalui Port USB-C, yang berguna untuk mentransfer gambar dari laptop ke layar Monitor dan mengisi daya melalui kabel tersebut. Monitor ini dapat anda dapatkan dengan kisaran harga 4,8 Jutaan.

  • Asus ZenScreen MB16AC 15.6-inch Portable Monitor
Monitor yang satu ini merupakan Monitor yang sangat unik dibandingkan Monitor lainnya, karena berbentuk Portabel. Monitor Portabel yang satu ini akan membebaskan anda dari bekerja di depan layar komputer yang harus berada di meja, karena anda dapat membawanya ke perpustakaan, warung, ataupun rumah. 


Asus ZenScreen MB16AC ini adalah salah satu pilihan Monitor Portabel paling populer, karena beratnya hanya dua pound dengan ayar 15,6 inci. Monitor ini juga dapat anda masukkan ke dalam ransel bersamaan dengan laptop. Dengan Port USB Tipe C dan Tipe A, Monitor yang satu ini dapat kompatibel pada hampir semua laptop. Tidak seperti Monitor Dekstop yang lama, Asus ZenScreen ini dapat anda gunakan pada Mode Landscape atau Portrait sesuai dengan keinginan anda. Monitor ini dapat anda dapatkan dengan harga 2,5 Jutaan.

  • HP Pavilion 21.5-Inch IPS LED Monitor

Dengan rating 4,5 Bintang dari lebih dari 4000 Review yang ada di Amazon, Monitor HP 21,5 inci ini adalah salah satu pilihan Monitor terbaik. Meskipun harganya murah, Monitor ini memiliki Panel Layar IPS untuk sudut pandang yang bagus dan Resolusi Full HD dengan Aspect Ratio 16 : 9. Desain HP Pavilion ini tergolong ramping dengan Bezel tipis yang membuatnya lebih menonjol dibandingkan dengan pilihan Monitor lainnya. Monitor yang satu ini dapat anda dapatkan dengan harga murah, yaitu hanya 1,4 Jutaan saja.

  • Acer Predator XB271HU 27-inch IPS Monitor

Baik dari Komputer, Laptop, maupun aksesoris komputer lainnya, jika bermerk Acer Predator pasti sangatlah favorit di kalangan para Gamer. Monitor Acer Predator XB271HU ini tergolong dengan harga cukup mahal, karena fasilitas yang sangat baik dan tergolong dengan nama Brand yang baik juga, yaitu dengan kisaran harga 8,4 Jutaan. Monitor yang satu ini dapat mencapai Refresh Rate hingga 165 Hz yang akan sangat terlihat mengesankan ketika digunakan untuk bermain Game. Fitur lainnya yang ada pada Monitor ini adalah Cahaya biru, dan kecerahan pada layar Monitor yang dapat anda nikmati dengan nyaman walaupun duduk di depan Monitor selama berjam-jam. Monitor ini juga memiliki Bezel yang super tipis, dan dudukan Monitor yang dapat diputar, dimiringkan, disesuaikan ketinggiannya, dan bahkan dapat diputar hingga 90 derajat ke mode Portrait.


Demikian itu saja beberapa Rekomendasi Monitor Terbaik yang dapat saya berikan kali ini, semoga bermanfaat, dan ikuti terus Segudangilmu untuk mendapatkan berbagai informasi menarik lainnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama