Bagi kalian yang sudah mengikuti anime Boruto sejak episode 1 pasti tidak akan asing dengan alur ceritanya sampai saat ini. Sejak episode pertama kita telah disuguhkan dengan adegan Boruto yang sudah dewasa melawan seorang musuh yang bernama Kawaki.

Kawaki sendiri belum dijelaskan asal usulnya hingga episode saat ini. Tetapi dengan sedikit adegan yang ditampilkan di episode pertama anime Boruto itu, membuat banyak orang penasaran tentang sosok Kawaki yang kelihatan Over Power tersebut.

Tetapi, adegan Boruto yang dipertemukan melawan Kawaki hanya ditampilkan sebentar di episode pertama. Yang dimana adegan tersebut hanyalah cuplikan dari episode yang mungkin akan ditampilkan pada saat final episode anime Boruto nanti. Setelah adegan Boruto bertemu dengan Kawaki tersebut ditampilkan, lalu diteruskanlah scene dimana Boruto masih berada di bangku Sekolah Chunnin yang berada di Desa Konoha.

Setelah berlanjutnya episode Boruto sampai sekarang, ditampilkanlah banyak konflik yang mengharuskan Shinobi dari Desa Konoha melawan beberapa anggota Klan Otsutsuki yang kemungkinan merupakan keturunan dari Otsutsuki Kaguya, yang pernah dikalahkan oleh Naruto dan beberapa Shinobi lainnya dalam episode Final Naruto : Shippuden.

Dengan dikalahkannya Kaguya tersebut, ternyata masih ada beberapa anggota Klan Otsutsuki yang masih tersisa, dan memiliki tujuan yang sama seperti Otsutsuki Kaguya, yaitu mengumpulkan Bijuu. Otsutsuki yang pertama tampil di anime Boruto adalah Otsutsuki Momoshiki.

Otsutsuki yang satu ini sebenarnya sudah pernah tampil pada Movie Boruto yang pertama, yang berjudul Boruto Naruto The Movie, yang dirilis pada tahun 2015 silam. Tampaknya beberapa adegan yang tampil pada movie tersebut kini dijelaskan lebih detail pada serial anime Boruto saat ini.


Momoshiki sendiri juga memiliki misi untuk mengambil chakra dari Bijuu yang berada dalam tubuh Naruto. Namun, saat diambilnya tersebut Naruto telah ditolong oleh beberapa Shinobi yang berasal dari beberapa Desa, dan dikalahkannya lah Momoshiki dengan Rasengan yang diluncurkan oleh Boruto.

Dengan dikalahkannya Momoshiki oleh Boruto pada pertarungan tersebut, ternyata Momoshiki memberikan sebuah penanda pada mata Boruto. Yang mana mata itu akan menarik perhatian Otsutsuki lainnya ketika melihat sosok Boruto. Mata tersebut adalah mata Tenseigan, yang dimana berfungsi untuk mengetahui proses perpindahan Otsutsuki saat berada dalam jurus ruang dan waktu yang dimiliki setiap Otsutsuki.

Tetapi pada beberapa episode akhir-akhir ini menampilkan Otsutsuki lain yang juga memburu beberapa Bijuu, yaitu Otsutsuki Urashiki. Sebelumnya Urashiki ini sudah hampir mengalahkan Gaara yang merupakan Jinchuriki dari Bijuu ekor satu.


Namun pada saat diserangnya Gaara oleh Urashiki, Gaara juga dibantu oleh Boruto dan beberapa Shinobi dari Desa Sunagakure. Boruto diberi misi untuk membawa Bijuu ekor satu tersebut ke desa Konoha untuk diserahkannya kepada Hokage ke 7, sementara Gaara akan menahan Urashiki dengan Jutsu segelnya yang bertahan selama beberapa waktu.

Sementara itu setelah Urashiki membebaskan dirinya sendiri dari jutsu segel Gaara, dia pun dengan cepat mengejar Boruto yang membawa Biiju ekor satu. Terjadilah beberapa pertarungan yang akhirnya membuat dia terpojok, dan akhirnya dia pun bisa lari dengan beberapa trik yang dilakukannya untuk mengelabuhi Urashiki.

Sesampainya di desa Konoha, dia berikanlah Biiju ekor satu tersebut ke Hokage ke 7. Otsutsuki pun masih mencari beberapa cara agar dia dapat mengambil Biiju yang diambil Boruto tersebut. Sampai beberapa saat dia pun teringat dengan sebuah benda yang dimiliki Klan Otsutsuki yang secara tidak sengaja diambil beberapa peneliti dari Konoha yang diambilnya dari laut.

Benda itu adalah device yang hanya bisa difungsikan oleh Urashiki dan anggota Klan Otsutsuki lainnya. Device tersebut telah ditampilkan pada episode 128 ini yang ternyata memiliki bentuk seperti kura-kura.


Fungsi dari device tersebut masih belum jelas fungsi aslinya seperti apa. Pada saat pengaktifan device tersebut oleh Urashiki, tibalah Boruto dan Sasuke saat itu juga yang mengejar Urashiki karena telah mengelabuhi banyak Shinobi dari Konoha dengan menggunakan Genjutsu yang dimiliki oleh Sarutobi Mirai.

Saat device tersebut aktif, muncul cahaya terang dari device itu yang semakin membesar dan menjadi sebuah portal ke suatu dimensi. Dengan bergegas Boruto dan Sasuke pun mengikutinya, dan sampailah mereka di dalam suatu dimensi yang dibuka oleh Urashiki.

Terjadi pertarungan diantara mereka melawan Urashiki, yang mengakibatkan Urashiki jatuh ke dalam dimensi yang lebih jauh. Sementara itu device tersebut mengirim Boruto dan Sasuke ke dalam dimensi waktu mundur, dan sampailah mereka di dimensi waktu, yang tepatnya berada di masa lalu.


Dengan terjadinya peristiwa tersebut, sepertinya device tersebut berfungsi sebagai alat yang bisa memindahkan sesuatu dari ruang dan waktu yang tidak terbatas. Karena bisa memindahkan Boruto dan Sasuke sampai ke masa yang dimana Boruto sendiri belum lahir pada saat itu.

Bagaimanakah kelanjutannya setelah sampainya Boruto dan Sasuke di masa lalu itu? Mari kita nantikan Boruto episode selanjutnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama