Arc Time Travel pada Anime Boruto : Naruto Next Generation akhirnya telah memasuki tahap akhir, yang telah membawa Boruto dan Sasuke kembali ke Desa Konoha di masa lalu untuk mengalahkan Otsutsuki Urashiki yang mencoba untuk mengambil Chakra Kyubii yang ada pada tubuh Naruto kecil. Dan sekarang pun Urashiki sendiri telah dikalahkan dengan Rasengan gabungan antara Boruto dan Naruto yang menghembuskan Urashiki ke langit sampai menjadi debu.


Seperti pada preview yang telah ditunjukkan pada episode 135, Boruto dan Sasuke sedang mencari cara untuk melakukan perjalanan waktu kembali ke masa kini dimana dia seharusnya berada, tetapi apakah ada yang berubah pada masa kini yang akan didatangi Sasuke dan Boruto? Karena seharusnya Jiraiya dan Naruto di masa lalu harusnya tidak bertemu dan melawan Urashiki yang akhirnya akan membuat mereka mengingat kejadian tersebut, dan mungkin akan ada sedikit perubahan yang ada pada masa kini yang akan didatangi Sasuke dan Boruto itu.

Hal utama yang ada pada Arc perjalanan waktu Boruto dan Sasuke tersebut adalah menyatukan kembali dunia baru dan dunia lama yang sudah ada pada Saga Naruto. Memang sangat menyenangkan bisa melihat kembali bagaimana versi dewasa dari Naruto, Sasuke, Sakura, dll telah tumbuh dewasa dan berjuang untuk memimpin anak dan juga generasi Shinobi berikutnya. Arc time Travel tersebut telah membuat para pengemar dari Anime Naruto bisa melihat kembali karakter yang sebelumnya telah tiada, seperti Jiraiya dan Asuma.

Semua karakter tersebut kini telah digambarkan dengan gaya animasi yang modern dan bagus. Selain itu dengan bertemunya Boruto dengan ayahnya yang ada di masa lalu telah membuatnya menyadari bahwa ada banyak kemiripan yang ada diantara Boruto dan ayahnya sendiri.

Akan tetapi masih ada perbedaan besar antara kisah Boruto yang ada di komik  dan yang ada di anime, yang di komik sendiri masih sampai Chapter 40 sedangkan animenya sendiri sudah mencapai episode 135. Memang benar ada beberapa episode yang sudah menceritakan plot dari komiknya sendiri, seperti pada arc Uchiha Shin, dan arc invasi Otsutsuki Momoshiki yang kabarnya pada arc tersebut digarap oleh Masashi Kishimoto sendiri, pencipta komik Naruto.

Jalan cerita yang berkelok-kelok tersebut yang berada dalam Anime Boruto ditambah arc filler yang sudah melenceng jauh dari komik Boruto itu sendiri menuai banyak sekali komentar pedas dari kritikus yang ada di internet. Ditambah lagi dengan alur cerita utama yang ada pada  di komik itu sendiri yang menceritakan kelompok penjahat misterius, yaitu Kara, namun pada Animenya sendiri menggunakan arc Time Travel untuk mengatur jalan cerita tersebut.


Seperti sesaat pada masa Boruto mengalahkan Otsutsuki Momoshiki dengan Rasengannya, dia mendapatkan tanda kutukan yang terletak pada tangannya yang kononnya tanda kutukan tersebut akan dapat digunakan untuk membangkitkan Otsutsuki yang sudah dikalahkannya tersebut. Ditambah lagi dengan dikalahkannya Otsutsuki Urashiki yang dikalahkan dengan Rasengan gabungan antara Boruto dan Naruto kecil, dari sini banyak sekali timbul pertanyaan, yaitu siapa diantara mereka yang akan mendapatkan tanda kutukan tersebut? Jika Naruto kecil sendiri yang mendapatkan tanda kutukan tersebut, sudah pasti hal tersebut akan mengubah jalan cerita Naruto yang sudah ditata rapi pada Naruto Shippuden.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama